iklan atas

Thursday, May 19, 2016

"TOUR DE FLORES" Explore The Amazing Land dari Larantuka Hingga Labuan Bajo



"It's not just about race. It's a journey. So..enjoy the moment " - TDF
    
Event Internasional pertama yang diadakan di pulau Flores. Lomba balap sepeda "Tour De flores" menempuh jarak 661,5 km melintasi Pulau Flores dari ujung timur hingga ujung barat. Star dari Larantuka pada 19 Mei 2016 dan finisnya di Labuan Bajo. Tour De Flores (TDF) juga merupakan sebuah ajang promosi kepariwisataan bertaraf internasional dengan harapan berdampak luar biasa pada pengembangan kepariwisataan pada kabupaten- kabupaten di Pulau Flores.


      Seperti dalam theme song TDF, "Bring Flores to the World, and Bring world to Flores". TDF ini dibagi dalam 5 Etape. Etape 1 : Larantuka - Maumere 138,8 km; Etape 2 : Maumere - Ende 141,3 km; Etape 3 : Ende - Bajawa 123,3 km; Etape 4 : Bajawa - Ruteng 136,6 km; Etape 5 : Ruteng - Labuan Bajo. 
    
   Pada setiap  etape peserta bermalam, dan berkesempatan menikmati suguhan atraksi budaya di setiap kabupaten yang disinggahi menikmati semua destinasi wisata. Para peserta tiba di Maumere tanggal 16 Mei disambut dengan berbagai tarian adat di bandara Frans seda maumere kemudian menuju Larantuka. Dalam postingan saya ini saya hanya akan berbagi cerita euforia TDF untuk Etape 1, dari larantuka - Maumere. 


start dari kota larantuka



fighting !!
memasuki kota maumere
 
finish Etape 1

    Race pertama ini dimenangkan oleh Christie Jason dari tim Kenya Downunder asal Selandia Baru dengan catatan waktu 3 jam 28 menit. Mari berharap semoga event ini menjadi event tetap yang terus digelar setiap tahun. Masih 4 Etape yang tersisa dengan diwarnai beberapa tanjakan ekstrim. 

Fighting !!! Winners are not people who never fail but people who never quit " 


Ps: foto dr berbagai sumber (thanks to fotografer *mohon ijin posting)

No comments:

Post a Comment

Seharian Keliling Kawasan TWAL Teluk Maumere

       Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Gugus Pulau Teluk Maumere terletak di kawasan utara Pulau Flores dan berbatasan dengan Laut Flores. Kaw...